Hendra/Ahsan Lanjutkan Tren Menang Di Olimpiade Tokyo

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Net

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melanjutkan tren kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020.


Dalam pertandingan lanjutan fase Group D yang digelar di di Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7/2021) siang WIB, Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae lewat pertandingan 3 set 21-12, 19-21 dan 20-18.

Kemenangan di game pertama diraih Hendra/Ahsan dalam tempo 14 menit. Ganda berjuluk the Daddies ini tampil dominan sepanjang game pertama dan menutup pertandingan dengan skor 21-12.

Namun, ganda Korea ini berhasil bangkit di game kedua. Mengandalkan kecepatan serangan, mereka berhasil menekan pertahanan The Daddies dan menutup game 19-21 serta memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Pada game penentuan, kejar mengejar angka terus terjadi. Sempat unggul di awal babak ketiga, namun wakil Korea berhasil menyusul perolehan angka 11-11. Setelahnya, perolehan angka The Daddies terus ditempel ketat oleh lawan. Beruntung faktor pengalaman membuat unggulan kedua asal Indonesia ini berhasil menekan lawan di ujung game ketiga dan memaksa mereka melakukan beberapa kesalahan. Sambaran bola tanggung yang dilakukan Hendra Setiawan menutup game ketiga 21-18 sekaligus memastikan kemenangan bagi mereka.