Hendra/Ahsan Lakoni Pertarungan 'Hidup Mati' Di BWF World Tour Final Hari Ini

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan akan melakoni pertandingan 'hidup mati' di BWF World Tour Final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, hari ini, Jumat (29/1) WIB.


Pada laga penentu ini, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan wajib menang jika ingin lolos ke ke semifinal.

Pertarungan Grup B untuk ganda putra memang menjadi menarik karena seluruh pemain memiliki nilai yang sama setelah masing-masing hanya membukukan satu kemenangan.

Hendra/Ahsan sebenarnya bisa memastikan tempat di semifinal seandainya mampu mengalahkan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae pada pertandingan kedua. Akan tetapi, ganda Korea Selatan ini sepertinya menjadi momok bagi 'The Daddies' yang dalam tiga turnamen terakhir di Thailand yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Final selalu mengalahkan mereka.

Laga Ahsan/Hendra melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan digelar pada laga ketiga.

"Untuk pertandingan besok, kami harus siap capek sajalah. Performa mereka (Aaron Chia/Wooi Yik) juga lagi bagus. Jadi yang penting besok main saja dengan maksimal," kata Hendra kemarin.