Hendra/Ahsan Gagal Juarai India Open 2022

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menjadi runner up di India Open 2022/Ist
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan menjadi runner up di India Open 2022/Ist

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menjadi juara di ajang India Open 2022.


Dalam pertandingan partai final yang digelar di KD Jadhav Hall, Minggu (16/1/2022), Hendra/Ahsan takluk dari wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua set langsung 16-21 dan 24-26.

Pertandingan ganda yang berstatus unggulan pertama dan unggulan kedua ini berjalan ketat sejak set pertama. Rankireddy/Shetty yang langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Mengandalkan kecepatan, mereka mampu membuat Hendra/Ahsan kewalahan. Alhasil, set pertama menjadi milik mereka 16-21.

Pada set kedua, Hendra/Ahsan mencoba mengembangkan permainan. Mereka tampil lebih agresif untuk menekan lawan. Akan tetapi pertahanan lawan yang kini menempati peringkat 10 BWF tersebut sangat kokoh, sehingga menyulitkan mereka untuk meraih angka. Sebaliknya, Rankireddy/Shetty tampil semakin percaya diri dan terus bermain dengan mengandalkan kecepatan. 

The Daddies sempat memiliki kesempatan untuk memenangkan set kedua setelah berhasil unggul 20-19. Namun bola pengembalian dari Hendra yang menyangkut di net membuat permainan masih terus berlanjut. Beberapa kali pengembalian yang menyangkut di net dari Hendra membuat ganda India akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 24-26 sekaligus memastikan gelar juara.