Heboh Siswa SD Disuntik Vaksin Kosong, PKS Minta Pelaku Ditindak Tegas

 Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani/Net
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani/Net

 Seorang siswa SD di Sumatera Utara diduga mendapatkan suntikan vaksin kosong. Suntikan vaksin kosong itu terungkap dari rekaman video orang tuanya yang berusaha mengabadikan momen penting tersebut.


Fakta menghebohkan itu menjadi perhatian serius dari Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani. Pihaknya meminta agar pemerintah melakukan investigasi secara menyeluruh atas kejadian tersebut.

“Pemerintah harus segera memberikan keterangan dan penjelasan resmi kepada masyarakat atau publik agar beritanya tidak liar dan berkembang kemana-mana" kata Netty, Jumat (21/1).

Menurutnya, investigasi secara komprehensif dirasa penting dilakukan agar masyarakat dapat menerima dan yakin akan program vaksinasi terutama untuk anak-anak.

Ia berpendapat, pemerintah harus segera berkoordinasi dengan Pemda dan Satgas Covid-19. Tujuannya untuk memitigasi risiko dari disuntiknya vaksin kosong pada siswa tersebut.

"Sulit rasanya masyarakat bisa diyakinkan jika kasus-kasus seperti itu terjadi di lapangan,” katanya.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini juga berharap pemerintah melakukan tindakan tegas jika terbukti ada unsur kesengajaan.

"Apalagi ini diselenggarakan oleh lembaga resmi pemerintah yang seharusnya bisa lebih tertib lagi dan sesuai dengan SOP yang berlaku,” demikian Netty.