Hasil Survey, Ketua Gerindra Sumut: Nama Edy Rahmayadi Masih Kuat

Gus Irawan Pasaribu bersalaman dengan Edy Rahmayadi
Gus Irawan Pasaribu bersalaman dengan Edy Rahmayadi

Partai Gerindra menggandeng Lembaga Survei Indonesia untuk melakukan jajak pendapat mengenai sosok yang mendapat dukungan dari masyarakat untuk dicalonkan sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2024 mendatang.


Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu mengatakan survei ini mereka lakukan bersamaan dengan survei untuk mengetahui tingkat dukungan masyarakat terhadap sosok yang mendapat dukungan untuk Pilpres 2024 mendatang. Hasilnya, untuk calon presiden, nama Prabowo Subianto masih menjadi yang teratas dari hasil survei.

"Karena itulah maka kader Partai Gerindra di Sumut akan meminta beliau untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang," katanya, Selasa (10/5/2022).

Mengenai survei tentang sosok yang dianggap layak maju Pilgubsu 2024 mendatang, nama petahana Edy Rahmayadi masih sangat kuat. Namanya sendiri kata Gus yang kini berstatus Anggota DPR RI ini masuk dalam bursa. 

Pun demikian, Partai Gerindra saat ini sejauh ini masih hanya melihat survei tersebut sebatas melihat animo dan dukungan dari masyarkat saja. Secara khusus kepada Edy Rahmayadi, mereka masih tetap menekankan agar seluruh kader partai mendukung program dari gubernur dalam membangun Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, partainya juga menyampaikan kritik yang membangun kepada program kerja Gubsu yang ada.

"Kami juga memberikan masukan terkait program di bidang pertanian, pembangunan infrastruktur dan lainnya," paparnya seraya menyampaikan intinya Partai Gerindra Sumut komitmen mendukung Gubsu dan program kerja guna pembangunan Sumut kedepannya.