Hasil Drawing, 4 Ganda Putra Indonesia Langsung 'Perang Saudara' Di Babak Pertama Indonesia Open

Atlet putra bulutangkis Indonesia/Net
Atlet putra bulutangkis Indonesia/Net

Turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021 dijadwalkan berlangsung selama sepekan mulai dari 23 hingga 28 November 2021 mendatang di Bali Convention Center, Nusa Dua.


Hasil drawing pemain yang akan mengikuti turnamen bertitel BWF Super 1000 tersebut sudah diumumkan pada laman induk organisasi bulutangkis BWF untuk 5 sektor yang dipertandingan. Hasilnya, sejumlah wakil Indonesia ditempatkan pada posisi yang kurang menguntungkan karena langsung melakoni laga 'perang saudara'.

Tercatat, empat wakil Indonesia pada sektor ganda putra akan langsung bertemu pada putaran pertama atau babak 32 turnamen tersebut. Keempatnya yakni Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang berhadapan dengan rekannya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tidak hanya itu, masing-masing pemenang dari partai 'perang saudara' ini juga akan langsung bertemu pada putaran kedua atau babak 16 besar untuk kembali melakoni 'perang saudara' lainnya.

Titel laga 'perang saudara' lainnya juga berpotensi dialami oleh ganda putra Indonesia lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Pramudiya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Namun duel antara senior dan junior ini baru terjadi jika masing-masing berhasil lolos dari babak 32 besar. 

Pada babak 32 besar Hendra/Ahsan akan bertemu juara Indonesia Master 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sedangkan, Kusumawardana/Rambitan akan menghadapi wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Perjalanan wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sendiri dipastikan tanpa diwarnai titel 'perang saudara' sebab ganda nomor 1 dunia ini berada pada pool drawing berbeda. Hal ini hanya berpotensi mereka lakoni jika lolos hingga ke babak final dan dari pool lainnya ganda Indonesia lainya juga melaju hingga ke partai tersebut.