Harimau Medan Zoo Kurus dan Makan Rumput, Ini Kata Bobby Nasution

Bobby Nasution di Medan Zoo/Ist
Bobby Nasution di Medan Zoo/Ist

Nasib Harimau di Medan Zoo yang viral beberapa waktu belakangan ini turut jadi perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Ia menyatakan bahwa direksi PUD yang baru dilantik utamanya PUD Pembangunan harus memikirkan agar nasib satwa di Medan Zoo menjadi lebih baik.

"Kemarin kita juga baru tetapkan direksinya, saya tekankan poin-poin utama untuk bisa membangkitkan PUD.  Kita harus memikirkan apa yang sudah dikelola hari ini akan lebih baik lagi," katanya di Gedung Dharma Wanita Kota Medan Jumat (24/9/2021).

Lebih spesifik, Bobby Nasution bahkan menyatakan bahwa istrinya Kahiyang Ayu akan membantu memberikan makanan berupa daging atau ayam untuk harimau di Medan Zoo.

"Sudah direspon ibu wali kota, bakal beri sumbangan daging dan ayam. Itu janji ibu wali kota ke saya. Dan manajemennya akan kita perbaiki lagi," tambah Menantu Presiden Jokowi itu.

Sedangkan untuk PUD Pembangunan, Bobby Nasution kembali menegaskan agar kreatif dalam mengelola unit usaha di bawahnya.

"PD pembangunan harus kelola itu, pakan hewan di Medan Zoo. Sejauh ini masih minim, kesulitan masih terjadi. Kemarin ada yang beri sumbangan beberapa ton atau kilogram daging ayam untuk harimau dan satwa lainnya. PUD Pembangunan harus memenuhi kebutuhan itu," pungkasnya.