Hari Nyamuk Nusantara, ASPPHAMI Sumut Gelar Fogging Pada Sejumlah Sekolah Di Kota Medan

Bakti Sosial DPD ASPPHAMI Sumut di SMPN 7 Medan/RMOLSumut
Bakti Sosial DPD ASPPHAMI Sumut di SMPN 7 Medan/RMOLSumut

Asosiasi Perusahaan Pembasmi Hama Indonesia (ASPPHAMI) Sumatera Utara melakukan bakti sosial Treatment Fogging atau pengasapan pada sejumlah sekolah di Kota Medan.


Kegiatan bakti sosial ini mereka lakukan berkaitan dengan peringatan Hari Nyamuk Nusantara pada hari ini 22 Oktober 2021.

"Bhakti sosial ini kita lakukan pada sekolah-sekolah mengingat anak-anak sekolah akan mulai pembelajaran tatap muka seiring status Kota Medan yang turun menjadi PPKM Level 2. Kita berasumsi bahwa selama belajar dari rumah, maka sekolah mereka rentan menjadi sarang nyamuk," kata Kabid Pest Control ASPPHAMI Sumut, Helmy Chrisnady saat pembukaan Bakti Sosial secara simbolis di SMP N 7 Medan, Jalan H Adam Malik, Medan, Jumat (22/10/2021).

Helmy menjelaskan, Bakti Sosial ini mereka beri tema 'Stop Nyamuk Sekarang Juga'. Dengan peringatan Hari Nyamuk Nusantara ini mereka berharap upaya pemberantasan nyamuk dapat dilakukan secara massif dan berkelanjutan dengan melibatkan para ahli di Kota Medan.

"Kita tau bahwa nyamuk ini menjadi salah satu sumber penyakit. Pengendalian nyamuk secara berkelanjutan kami kira sudah seharusnya menjadi salah satu atensi utama pada sektor kesehatan di Kota Medan," ujarnya.

Bakti sosial berupa Treatment Fogging oleh ASPPHAMI Sumut ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah perusahaan yang berada di bawah naungan asosiasi tersebut. Beberapa sekolah yang menjadi sasaran bakti sosial yakni

1. SMP Negeri 7 Medan, Jl. H. Adam Malik No. 12 Medan dihandle oleh PT. Insurindo Interservices

2. SMP Negeri 1 Medan, Jl. Bunga Asoka No. 10 Asam Kumbang Selayang Medan dihandle oleh PT. Rentokil Indonesia Cabang Medan.

3. SMP Negeri 10 Medan, Jl. Jamin Ginting Padang Bulan Medan dihandle oleh PT. Rentokil Indonesia Cabang Medan.

4. SMP Negeri 40 Medan, Gang Warisan 2 Tanjung Gusta Helvetia Medan dihandle oleh PT. Kembang Samudera Inspection Services.

5. SMP Negeri 25 Medan, Jl. Rawe II No. 10 Labuhan Medan dihandle oleh PT. Abdi Jasa Karya Nusantara.

6. SMP Negeri 27 Medan, Jl. Pancing Ps.IV No. 2 Medan dihandle oleh PT. Panca Lestari Pestindo.

7. SMP Negeri 8 Medan, Jl. Turi Ujung No. 96 Sudirejo I Medan dihandle oleh CV. Exsodus.

8. SMP Negeri 18 Medan, Jl. Kemuning Helvetia Medan dihandle oleh PT. Anugerah Bestari.

9. SMP Negeri 30 Medan, Jl. Bunga Raya Asam Kumbang Selayang Medan dihandle oleh PT. Advance Pest Control

Sementara itu, Ketua DPD ASPPHAMI Sumut Wesley Sianipar mengatakan kegiatan ini dilakukan secara nasional pada sejumlah provinsi di Indonesia. Hal ini menjadi bagian dari upaya asosiasi untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat dalam mengendalikan hama pemicu penyakit

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya para pelajar yang akan memulai belajar tatap muka. Inilah bentuk kehaditan ASPPHAMI di Sumatera Utara," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan, Hj Irnawati MM menyambut baik Bakti Sosial ASPPHAMI tersebut.

"Intinya semua yang mendatangkan kebaikan sangat kita sambut baik. Kegiatan ini sangat tepat karena untuk menjaga kesehatan anak-anak di sekolah kita," pungkasnya.