Hari Ini Pemain Indonesia Bertemu Para ‘Raksasa’ Bulutangkis di Thailand Open 2022

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mendengarkan instruksi pelatih/Net
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mendengarkan instruksi pelatih/Net

Gelaran turnamen bulutangkis Thailand Open 2022 akan memasuki babak perempat final hari ini, Jumat (20/5/2022).


Sejauh ini, Indonesia menyisakan 4 wakil yakni Shesar Hiren Rhustavito pada sektor tunggal putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto pada sektor ganda putra serta pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami pada sektor ganda campuran.

Berdasarkan jadwal pada laman BWF, para pemain Indonesia akan berhadapan dengan para ‘raksasa’ olah raga tepok bulu tersebut. Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan jagoan Malaysia Lee Zii Jia. Pada pertandingan ini Lee lebih diunggulkan dari Shesar dimana ia menjadi unggulan ke 6.

Sedangkan Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark yang merupakan unggulan ke 7. Meski Hendra/Ahsan merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini dan memiliki peringkat lebih baik dari lawan, akan tetapi kecepatan Kim/Anders menjadi hal yang berpotensi membuat ganda berjuluk ‘the daddies’ ini kesulitan.

Sementara itu, Akbar/Islami akan berhadapan dengan jagoan asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang pada turnamen ini menjadi unggulan 2. Zheng/Huang sangat diunggulkan dalam pertandingan ini baik dari sisi pengalaman maupun peringkat di BWF.

Fajar/Rian dapat dikatakan menjadi wakil Indonesia dengan lawan yang lebih ringan dibanding 3 wakil lainnya. Mereka akan menghadapi Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi asal Jepang. Fajar/Rian yang berstatus unggulan 5 ini lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.