Hari Ini, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian Bakal Saling Bunuh Demi Tiket Final Prancis Open 2021

Fajar/Rian dan Marcus/Kevin akan bertemu di Semifinal Prancis Open 2021/Net
Fajar/Rian dan Marcus/Kevin akan bertemu di Semifinal Prancis Open 2021/Net

Ganda Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan saling bunuh dengan rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada hari ini, Sabtu (30/10/2021).


Dua ganda Indonesia ini bertemu pada babak semifinal setelah mengalahkan masing-masing lawannya di babak perempat final French Open 2021 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat (29/10/2021).

Marcus/Kevin mengalahkan wakil Malaysia yang juga unggulan ketujuh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam dua gim langsung. Sedangkan Fajar/Rian mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang pada akhir pekan lalu memenangi Denmark Open 2021.

Pertemuan Marcus/Kevin dan Fajar/Rian ini membuat Indonesia memastikan adanya wakil pada partai final Prancis Open 2021. Hal ini menyusul kandasnya beberpa wakil Indonesia pada babak perempat final seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yagn kalah dari wakil Hongkong Tang Chung Man/Tse Ying Suet.

Kemudian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tumbang dari rival lama mereka, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Lalu ganda putri muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang kalah dari unggulan kedua asal Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pada tunggal putra, wakil Indonesia Sesar Hiren Rustavito juga harus angkat koper setelah kalah dari jagoan Jepang Kento Momota.