Hanyut di Sungai Batang Serangan, Junaidi Ditemukan Meninggal Dunia

Pihak Basarnas menyerahkan jenazah korban hanyut kepada pihak keluarga/Ist
Pihak Basarnas menyerahkan jenazah korban hanyut kepada pihak keluarga/Ist

Tim SAR Gabungan dari Rescuer Kantor SAR Medan, Polairud Langkat, Ditsamapta Poldasu, RBBS, Orari Medan Utara, Polsek Tanjung Pura dan elemen masyarakat lainnya berhasil menemukan korban hanyut di Sungai Batang Serangan.


Korban bernama Junaidi (45) warga Dusun III, Desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (16/6/2022) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB berjarak 100 meter dari lokasi awal hanyut.

“Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus dalam keterangan tertulis sesaat lalu.

Dijelaskannya, korban dinyatakan hilang setelah hanyut di sungai tersebut pada Senin. 14 Juni 2022 lalu di Dusun III, desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat saat melakukan pemasangan Pancang Nibnung. Saat itu, ia tiba-tiba terjatuh dan terseret arus.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian mencoba melakukan pencarian namun tak berhasil. Akhirnya, peristiwa tersebut dilaporkan kepada pihak berwajib yang diteruskan ke Kantor SAR Medan.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dinyatakan ditutup dan kepada seluruh pihak yang terlibat diucapkan terima kasih,” demikian Sariman Sitorus.