Hadir Virtual di Pelantikan JMSI Jambi, Firli Bahuri: Kibarkan Semangat Pengabdian untuk Bangsa dan Negara

 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Firli Bahuri/Ist
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Firli Bahuri/Ist

Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) kembali melebarkan sayap keorganisasiannya ke penjuru wilayah.


Kali ini, organisasi konstiuen Dewan Pers ini akan mengukuhkan pengurus daerah JMSI Jambi periode 2020-2025, Sabtu (23/7).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Firli Bahuri yang selama ini turut concern atas perkembangan media massa di Tanah Air menyampaikan selamat atas pengukuhan JMSI Jambi yang akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa.

"Hari ini, untuk kesekian kalinya, JMSI mengibarkan bendera semangat untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara," kata Firli Bahuri dalam sambutan secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Firli menyinggung cita-cita para pendiri JMSI untuk menggelorakan semangat menyebarluaskan kreativitas, dedikasi, dan pemikiran dalam rangka kemajuan bangsa negara.

"Kami dari KPK sungguh menyambut baik peran dan andil besar yang telah diberikan oleh anak bangsa yang tergabung dalam JMSI, dari Sabang sampai Merauke," tegasnya.

Pengukuhan pengurus daerah JMSI Jambi yang akan digelar hari ini sebelumnya sempat tertunda. Awalnya, pelantikan Pengda JMSI Jambi akan digelar pada 2 Juli 2022.

Namun demikian, jadwal tersebut diputuskan ditunda untuk menghormati hari Adat Jambi yang berbenturan dengan jadwal pelantikan JMSI Jambi.

"Keputusan yang dibuat ini tegak lurus, kami menghormati Hari Adat Jambi yang akan digelar," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rakerda I JMSI Provinsi Jambi, Ramadhani, Kamis lalu (16/6).