Hadapi 'Raksasa' Bulutangkis, Pemain Indonesia Mulai Bertumbangan di Babak 16 Besar BAC 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/Net
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto/Net

Badminton Asia Championship memasuki babak 16 besar hari ini, Kamis (28/4/2022).


Pada pertandingan yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Philippina tersebut para pemain Indonesia mulai dihadapkan dengan para 'raksasa' bulutangkis. 

Alhasil hingga saat ini, tercatat beberapa pemain Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya. Pemain Indonesia yang menjadi korban pertama di babak 16 besar ini adalah Putri Kusuma Wardani. Ia kalah dua set langsung 12-21 dan 11-21 dari wakil Thailand Pornpawee Chochuwong.

Kekalahan juga dialami Komang Ayu Cahya Dewi yang harus mengakui kehebatan Akane Yamaguschi asal Jepang lewat pertandingan 3 set 23-21, 9-21 dan 19-21.

Hal serupa juga dialami ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang harus tunduk dari raksasa China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka kalah dua set langsung 11-21 dan 13-21.

Beberapa pemain Indonesia lainnya yang juga bersua dengan raksasa bulutangki hingga saat ini belum melakoni pertandingan mereka di babak 16 besar. Seperti Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto  yang akan menghadapi lawan tangguh dari China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Begitu juga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan melawan Ren Xiang Yu/Tan Qian juga asal China. Kemudian Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan menghadapi ganda tangguh Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Pada tunggal putra, Anthony Ginting yang akan menghadapi Kenta Nishimoto. Jonatan Christie akan berhadapan dengan Liew Darren asal Malaysia. Sedangkan, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi pemain tangguh Malaysia lainnya Lee Zii Jia.