Greysia/Apriani Kalahkan Unggulan Pertama Di Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu tampil luar biasa dalam pertandingan lanjutan fase Grup A sektor ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. 


Pada pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Selasa (27/7/20210 pagi WIB, Greysia/Apriani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertandingan tiga set 24-22, 21-13 dan 21-8.

Menghadapi wakil tuan rumah yang juga menempati unggulan 1 sektor ganda putri tersebut, Greysia/Apriani dipaksa berjuang ekstra keras. Pada game pertama, pertandingan dengan tempo tinggi sudah tersaji yang ditandai dengan kejar mengejar angka. Game ini bahkan harus diselesaikan lewat angka 24-22 untuk kemenangan Indonesia.

Pada babak kedua, penampilan Greysia/Apriani terlihat menurun. Mereka terus mendapat tekanan dari ganda nomor 1 dunia tersebut. Mereka pun menyerah dengan angka 13-21.

Situasi berbalik pada game ketiga. Greysia/Apriani berhasil memperbaiki permainan dan pada sisi lain permainan buruk justru terjadi pada lawan. Pada akhirnya, Greysia/Apriani berhasil mememangkan game ketia 21-8 sekaligus menutup pertandingan.

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani menjadi pemuncak grup tanpa catatan kekalahan.