Greysia Polii/Apriani Rahayu Tumbangkan Ganda Malaysia

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/Net

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil menang atas ganda Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dalam pertandingan cabang olah raga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.


Greysia/Apriani menang dua set langsung 21-14 dan 21-17 pada pertandingan pembuka ganda putri yang di gelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Kemenangan ini diraih tidak mudah oleh pasangan Greysia/Apriani. Mereka sempat kesulitan pada awal game pertama dan terus mengejar poin dari ketertinggalan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 10-10.

Setelah itu Greysia/Apriyani memperbaiki penampilan dan langsung meninggalkan perolehan angka hingga menutup game dengan kemenangan 21-14.

Awal game kedua juga berlangsung ketat. Jual beli serangan tersaji dan membuat skor sama hingga beberapa kali. Namun, faktor pengalaman membuat Greysia/Apriani berhasil mendominasi perolehan angka. Hingga akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan 21-17.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Inggris, Chloe Birch dan Lauren Smith pada Senin 26 Juli 2021 pukul 16.00 WIB. Jika memenangkan laga ini, Greysia/Apriyani hampir pasti lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.