Golkar Sumut Tak Ambil Pusing Abdillah Loncat Ke Nasdem

Hanafi Harahap/Net
Hanafi Harahap/Net

Masuknya nama Mantan Walikota Medan, Abdillah dalam kepengurusan baru DPW Nasdem Sumatera Utara hanya ditanggapi enteng oleh pengurus DPD Golkar Sumatera Utara.


Menurut mereka berpindahnya Abdillah yang pada rapat kerja daerah (Rakerda) DPD I Golkar Sumut Di Berastagi, Sabtu-Minggu (3-4 April 2021) lalu sudah masuk dalam jajaran dewan pertimbangan, tidak akan berpengaruh besar.

“Gak apa-apa, karena kan semula kita berharap beliau bergabung ke Golkar, kalau hari ini Nasdem mengklaim Abdillah bagian dari mereka, kita ngambil sikap juga berikutnya,” ujar Koorbid Kepartaian DPD I Partai Golkar Sumut, Hanafiah Harahap kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Hanafi sendiri mengaku baru mendengar informasi Abdillah dalam jajaran kepengurusan DPW Nasdem Sumut dari pemberitaan media. Dan kembali ia menegaskan bahwa Partai Golkar Sumatera Utara tetap optimis partai mereka akan tetap bekerja dengan baik.

“Ini hal biasa dalam politik, kita akan klarifikasi ke beliau. Kami gak pernah merasa merebut, karena Golkar tidak pernah kehabisan tokoh dan kader,” bebernya.

Diketahui DPW Nasdem Sumut melakukan perombakan kepengurusan. Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar mengklaim mantan Wali Kota Medan Abdillah telah bergabung menjadi kader dan masuk ke dalam struktur kepengurusan yang sedang disusun.