Gerakan Istiqomah Sedekah Santuni Anak Yatim dan Lansia di Bahorok

GIS serahkan paket sembako kepada kalangan lansia di Bahorok/Ist
GIS serahkan paket sembako kepada kalangan lansia di Bahorok/Ist

Gerakan Istiqomah Sedekah (GIS) menyalurkan bantuan kepada kalangan anak yatim dan lansia di Desa Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Jumat (4/3/2022).


GIS merupakan wadah penerima dan penyalur sedekah warga yang terbentuk sejak tahun 2017 di Kota Medan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan dalam skala cukup besar dari biasanya, hari ini sampai besok kita melakukan kegiatan sosial di sini, sembari memberikan atau menyalurkan amanah sedekah dari para donatur yang sudah menjalankan amalan berbagi rezeki,” ungkap founders GIS, Muhammad Exsan Al Aqraby.

Dalam kegiatan kali ini GIS bekerjasama dengan pihak Himpunan Pemanduwisata Indonesia (HPI) Bahorok Leuser. Irwan Sembirng dari HPI Bahorok Leuser mengapresiasi kegatan tersebut.

"Baru kali ini ada kegaitan seperti ini, dan kami ikut membantu dalam mendata masyarakat yang akan diberi santunan,“ ujarnya.

Data yang disampaikan, total 30 anak yatim piatu yang mendapat santunan, berupa makanan sehat dan uang saku. Sementara kalangan lansia mendapatkan santunan berupa paket sembako.

"Semoga apa yang diberikan  memberi manfaat kepada semua masyarakat yang sudah menerimanya. Kami atas nama GIS juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan donatur yang memberikan sebagian rezekinya. Dan semoga segalanya menjadi amalan jariah," demikian disampaikan Exsan Al Aqraby.