Gelar Expo di Medan, Malaysia Targetkan 670 Ribu Kunjungan Wisata Kesehatan per Tahun dari Sumatera Utara

Malaysia Healthcare Expo 2022 di Medan/RMOLSumut
Malaysia Healthcare Expo 2022 di Medan/RMOLSumut

Penghapusan pembatasan kunjungan ke Malaysia akibat Covid-19 langsung direspon oleh kalangan rumah sakit untuk kembali meningkatkan kunjungan untuk memperoleh layanan kesehatan di Malaysia.


 Salah satu diantaranya yakni dengan menggelar Malaysia Healthcare Expo (MHTC) 2022 di Mall Center Point Medan, Kamis (22/9/2022).

Chief Executive Officer MHTC, Mohamad Daud Mohammad Arif mengatakan, selama bertahun-tahun Malaysia telah menjadi tujuan pilihan bagi wisatawan kesehatan dari Indonesia yang mencari layanan berkualitas untuk melengkapi penawaran layanan kesehatan. Pada tahun 2019 mereka mencatat lebih dari 670.000 warga Indonesia yang berobat ke Malaysia.

"Dengan dibukanya pembatasan perjalanan, kami berharap dapat menyambut lebih banyak wisatawan kesehatan dari Indonesia untuk merasakan Malaysia Healthcare yang ‘Lebih Dekat, Lebih Terjangkau’,” katanya.

Sementara itu, Director Market Development MHTC, Farah Delah Suhaimi mengatakan dari total lebih dari 670 ribu wisatawan kesehatan tersebut, 40 persen diantaranya merupakan warga Sumatera Utara. Hal ini membuat mereka optimis berbagai pendekatan dan informasi kesehatan yang mereka gagas akan kembali membuat kunjungan tersebut kembali seperti semula.

"Yang banyak kami tangani adalah layanan kesehatan jantung dan kanker. Pada expo yang akan berlangsung hingga 25 September 2025 ini, kami menawarkan berbagai paket perawatan yang juga dirangkai dengan pemeriksaan hepatitis C. Harga yang didapatkan disini akan sangat kompetitif dan saya pastikan harga tang sama tidak akan diperoleh pada hari biasa," ungkapnya.