Gelar Doa Bersama Pandemi Covid-19 Ketiga Kalinya, Edy Rahmayadi: Tak Bisa Ketiga Nanti Kita Bikin Keempat Dan Kelima

Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu)  kembali menggelar acara doa bersama untuk mendoakan agar pandemi covid-19 segera berlalu. 


Seperti sebelumya, doa bersama ini dilakukan dengan dipimpin oleh para pemuka lintas agama yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan, Senin (29/3).

Doa bersama ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh Pemprovsu. Namun, Edy Rahmayadi mengatakan akan terus melakukan hal yang sama secara berkala dengan harapan Tuhan mendengar doa masyarakat Sumatera Utara.

"Ini yang ketiga, tak bisa ketiga nanti kita minta keempat, tak bisa keempat kita minta kelima," katanya kepada wartawan.

Edy mengatakan pandemi covid-19 merupakan hal yang dirasakan oleh seluruh umat manusia di bumi saat ini termasuk masyarakat di Sumatera Utara. Di atas itu semua, ia berkeyaninan Tuhan tidak akan pernah menyengsarakan umat yang senantiasa bermohon perlindungan kepadanya.

"Hanya dua yang mungkin dilakukan Tuhan, apakah Tuhan menghukum kita atau memberi cobaan kepada kita. Covid-19 datang dari Tuhan, kita merasakan dampaknya namun Tuhan juga yang bisa mengambilnya," pungkasnya.

Satu hal yang diminta Edy adalah agar seluruh masyarakat benar-benar memanjatkan doa secara khusyuk. Sebab, doa yang sungguh-sungguh diyakininya akan dikabulkan oleh Tuhan.

"Ini kita berdoa disini yang diluar tetap aja jalan disana sini. Itu mungkin juga membuat doa kita belum makbul," pungkasnya.