GAMKI Batubara Dukung Riko Marpaung Maju Di Konferda Sumut 2021

Sidang pleno DPC GAMKI Batubara/RMOLSumut
Sidang pleno DPC GAMKI Batubara/RMOLSumut

DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Batubara merekomendasikan Riko Marpaung untuk maju sebagai bakal calon ketua DPD GAMKI Sumut pada Konferensi Daerah (Konferda) GAMKI Sumut yang rencananya digelar akhir Agustus 2021 mendatang.


Riko saat ini merupakan Bendahara DPD GAMKI Sumatera Utara.

Hal ini menjadi salah satu rekomendasi yang diputuskan dalam sidang pleno DPC GAMKI Batubara yang digelar di Wisma Sopo Toba, Kecamatan Air Putih, Kabupaen Batubara, Kamis (29/7/20210). 

Ketua DPC GAMKI Batubara, Maruli Tua Sihombing yang didampingi Sekretaris Aron Hiskia Siringoringo usai memimpin rapat mengatakan peno ini digelar untuk pengambilan berbagai keputusan terkait kebutuhan organisasi mereka.

"Dalam sidang ini kita juga melakukan evaluasi program kerja, penambahan koordinator wilayah pelayanan, evaluasi kinerja fungsionaris DPC dan termasuk rekomendasi untuk Konferda GAMKI Sumut," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/7/2021).

Ia menjelaskan, terdapat beberapa hal yang sangat penting untuk dibahas terutama terkait peningkatan kapasitas kader yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dengan melakukan pelatihan teknologi informasi, manajemen, kewirausahaan dan bakti sosial.

Dalam sidang ini juga dibahas mengenai penambahan wilayah pelayanan yang sebelumnya berjumlah 7 kecamatan menjadi 12 kecamatan.

"Penambahan ini menyesuaikan dengan adanya 5 kecamatan baru hasil pemekaran," pungkasnya.