Gagal Atasi Raksasa China, Akbar/Marsheilla Tersingkir dari Thailand Open 2022

Akbar Bintang Cahyono dan Marsheilla Gischa Islami/Net
Akbar Bintang Cahyono dan Marsheilla Gischa Islami/Net

Langkah ganda campuran Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami harus terhenti pada babak perempat final Thailand Open 2022.


Ganda berperingkat 193 BWF ini harus mengakui keunggulan ganda campuran asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 16-21 dan 14-21 dalam pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (20/5/2022).

Perbedaan kemampuan antara dua pasangan ini terlihat sangat mencolok sejak set pertama dimulai. Zheng/Huang langsung mendominasi perolehan skor sejak awal set pertama. Meski Akbar/Marsheilla mampu menyamakan kedudukan 6-6, namun setelahnya ganda China berperingkat 2 BWF tersebut kembali melesat dalam perolehan angka tanpa mampu dikejar oleh lawan. Alhasil, set pertama mereka selesaikan dengan skor 21-16.

Situasi tidak berubah pada set kedua. Zheng/Huang tidak menurunkan permainannya dan terus menekan Akbar/Marsheilla. Pun demikian, Akbar/Marsheilla sempat mengejar ketertinggalan angka dan menyamakan kedudukan pada angka 9-9.

Akan tetapi, pengalaman membuat Zheng/Huang kembali mendominasi permainan sekaligus memimpin perolehan skor. Set kedua kembali menjadi milik mereka dengan skor 21-14.

Kekalahan Akbar/Marsheilla membuat Indonesia kehabisan pemain di sektor ganda campuran. Saat ini Indonesia masih memiliki 2 wakil pada sektor ganda putra yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto serta 1 wakil pada tunggal putra yakni Shesar Hiren Rhustavita.