G30S PKI

G30S PKI
G30S PKI

Tanggal 30 September selalu dimaknai dengan memperingati Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau yang lebih familiar disebut *G 30 S PKI* 

Tanggal ini biasanya dimaknai dengan nonton bareng Film *G 30 S PKI* , film ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia . Film ini adalah film yang menceritakan kejamnya Pki di zaman tersebut , bagaimana pahlawan-pahlawan  revolusi berguguran dan dibunuh dengan keji oleh PKI. Contohnya Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani , komandan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat , dibunuh oleh anggota Gerakan 30 September saat mencoba untuk menculik dia dari rumahnya dan masih banyak lagi pahlawan revolusi lainnya .

Ini adalah sedikit cerita yang sudah menjadi sejarah kelam Indonesia sebagai Negara berperike-Tuhan-an yang sering saya dengar dari guru sejarah saya dulu dan saya baca di buku sejarah SD kelas 6 . Cerita kelam ini bukan hanya saya dengar dan baca dari buku pelajaran ketika masih mengecap bangku sekolah dasar saja namun menjadi cerita keseharian dari Kakek dahulu yang umurnya sudah tua dan sempat merasakan kejamnya PKI .

Cerita kejamnya PKI bukan hanya sampai disitu saja di telinga saya, memasuki Organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) saya mendengar dan dipertontonkan pula bagaimana D.N Aidit Cs bersepakat melakukan demo untuk mengganyang HMI yang notabenehnya adalah organisasi berasaskan Islam yang pada zaman revolusi juga ikut berperang melawan PKI yang keji .

Bagi saya selaku anak Bangsa dan ditimpahi lagi sebagai kader HMI , PKI adalag musuh , PKI adalah sesuatu yang harus dimusnahkan dari bumi pertiwi .

Namun dewasa ini , banyak anak bangsa yang berkeyakinan bahwasanya cerita yang ditampilkan di film *G 30 S PKI* adalah rekayasa pemerintah di masanya . Bahwasanya PKI tidak betul adalah kelompok keji , bahwasanya menjadi keturunan PKI adalah suatu kebanggaan .

Alasan-alasan yang saya sampaikan sudah cukup bagi saya menjadikan PKI musuh.

Dan saya sampaikan , bagi mereka yang menyampaikan bahwa film *G 30 S PKI* hanya bagian rekayasa pemerintah menurut saya pribadi dia adalah bagian dari PKI itu sendiri dan PKI layak dibumi hanguskan dari bumi pertiwi .

Romaito Hasibuan, Ketua Umum Kohati Badan Koordinasi HMI Sumatera Utara 2018-2020