Frans Dante Akan Gantikan Leonard Samosir Di DPRD Sumut

Golkar/Net
Golkar/Net

Sosok Frans Dante akan menggantikan Leonard Samosir menjadi anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar.


Hal ini berdasarkan perolehan suara Frans Dante yang berada dibawah Leonard Samosir, anggota DPRD Sumatera Utara yang meninggal dunia pekan lalu.

"Dalam hal ini Frans Dante Ginting, jadi sekarang sudah mempersiapkan berkas-berkas untuk pengajuan ke DPRD Sumut," kata Ilhamsyah kepada wartawan, Selasa (14/9/2021). 

Selanjutnya, kata Ilham, proses tersebut nantinya, akan ditindaklanjuti oleh DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seterusnya akan diserahkan kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Dapilnya Karo, Dairi dan Pakpak bharat. Kita juga tidak mau seperti ini, tapi masalahnya kan sudah kehendak tuhan," ujarnya. 

Leonard Surungan Samosir merupakan anggota DPRD Sumut yang dilantik PAW menggantikan Franc Bernhard yang mengundurkan diri untuk maju di Pilkada 2020. Leonard meninggal dunia pada Rabu (8/9) dalam usia 51 tahun. 

"Almarhum juga masih baru di PAW paling beberapa bulan lah. Tapi karna satu lain hal dia meninggal dunia, kami juga harus memproses PAW nya sesuai dengan suara terbanyak urutan dibawah dari almarhum," pungkasnya.