Franky Partogi Wijaya Sirait Pimpin Banteng Muda Indonesia Sumut

Penyerahan SK Surat Tugas memimpin Banteng Muda Indonesia Sumatera Utara/Ist
Penyerahan SK Surat Tugas memimpin Banteng Muda Indonesia Sumatera Utara/Ist

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut resmi memberikan amanah kepada Franky Partogi Wijaya Sirait B.Sc resmi sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Sumut.


Amanah tersebut tercantum dalam surat tugas bernomor 349/ST/DPD.29.D/VIII/2022 yang langsung diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,  Drs. Rapidin Simbolon, Rabu (3/8/2022). Selain Partogi, ada nama Maruli Manogang Purba sebagai Sekretaris dan Ivan Winarta Ginting sebagai Bendahara.

Ketua Banteng Muda Indonesia Sumut, Franky Partogi Wijaya Sirait B.Sc kepada wartawan, Kamis (4/8/2022) siang mengatakan bahwa jabatan barunya di sayap kepemudaan PDI Perjuangan itu merupakan amanah.

"Ini hanya amanah. Kebetulan kita yang dipercaya sebagai ketua hingga 2024 nanti," ungkap pria kelahiran Pematang Siantar 33 tahun silam.

Kepercayaan ini, dikatakan Partogi tidak akan disia-siakannya. Selagi menyusun formasi, saat ini ia bersama 2 orang pengurus inti Banteng Muda Indonesia Sumut muai bergerak menjalankan operasi politik kepemudaan untuk meraih hattrick di pesta demokrasi 2024.

"Kita targetkan PDI Perjuangan Sumut menjadi hattrick atau menang tiga kali berturut-turut," ujar pria yang akrab disapa Partogi itu.

Senada, Sekretaris Banteng Muda Indonesia Sumut, Maruli Manogang Purba menyampaikan bahwa target hattrick merupakan dukungan mutlak yang mereka sebagai sayap partai kepada PDI Perjuangan Sumut.

"Kita akan mengikut target partai sebagai sayap partai kita akan mendukung sekuat-kuatnya untuk bisa merebut pemilu 2024," ungkap Maruli melalui telepon.