Forum Aktifis 98: Aspirasi Jokowi Tiga Priode Karena Rakyat Ingin Pembangunan Berlanjut

Ikhyar Velayati/RMOLSumut
Ikhyar Velayati/RMOLSumut

Munculnya wacana penambahan masa periode presiden menjadi tiga periode harus dilihat sebagai bagian dari keinginan rakyat yang menginginkan keberlanjutan pembangunan saat ini.


Hal ini disampaikan Kordinator Forum Aktifis 98 Ikhyar Velayati terkait mencuatnya wacana tersebut.

  

"Aspirasi yang berkembang di kalangan rakyat dan elit politik untuk mencalonkan kembali Jokowi pada pilpres mendatang adalah hal yang wajar, hal ini tentu saja terkait dampak dari capaian kebèrhasilan program ekonomi-politik yang di rasakan oleh rakyat, dan rakyat ingin pembangunan ini bisa berlanjut terus, khususnya kebijakan pemerataan pembangunan  serta proyek infrastruktur yang telah di rasakan rakyat banyak," katanya, Selasa (16/3).

Selain itu, menurut Ikhyar respek rakyat terhadap Jokowi muncul disebabkan ketegasan dan konsistensinya dalam melawan kekuatan anti pancasila maupun ormas pengusung khilafah.

Ikhyar menghimbau agar wakil rakyat yang duduk di MPR mencermati dan mempelajari apakah aspirasi ini benar benar mewakili rakyat mayoritas

"Menurut saya wakil rakyat yang duduk di MPR RI harus mencermati dan mempelajari aspirasi tersebut. Jika memang itu suara mayoritas rakyat maka MPR harus menindak lanjutinya, selain itu Presiden Jokowi harus legowo menerima amanah tersebut serta mewakafkan dirinya untuk bekerja melanjutkan program pembangunan dan menjaga 4 pilar kebangsaan tetap tegak dan utuh di bumi Indonesia," pungkasnya.