'Forkom Warkop' Polda Sumut Salurkan Bantuan Kabareskrim

Forum Komunikasi Wartawan Kepolisian/RMOLSumut
Forum Komunikasi Wartawan Kepolisian/RMOLSumut

Forum Komunikasi Wartawan Kepolisian (Forkom Warkop) Polda Sumut menyalurkan bantuan paket sembako dari Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.


Paket sembako tersebut diserahkan oleh Ketua Forkom Warkop Jhon Damanik kepada seluruh anggota dari kalangan wartawan.

"Bantuan ini menjadi bentuk perhatian dari Pak Agus kepada kalangan wartawan di Sumut," kata Jhon Damanik didampingi Sekretaris Forkom Warkop Jonris Purba dan Bendahara Zailani Tanjung, Rabu (6/10/2021).

Saat menerima bantuan tersebut, Komjen Agus yang merupakan mantan Kapolda Sumut ini kata Jhon Damanik menitipkan pesan, agar kalangan jurnalis tetap memberikan informasi terbaik kepada masyarakat. Peran jurnalis menurut Agus sangat besar dalam membantu tugas kepolisian menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Beliau berpesan agar wartawan di Sumut tetap memberikan sumbangsih berupa kritikan yang konstruktif untuk membawa kebaikan bagi masyarakat," ungkap Jhon Damanik.

Jhon Damanik sendiri berkomitmen bahwa kehadiran Forkom Warkop akan menjadi wadah berkumpulnya para jurnalis yang berkomitmen memberikan informasi terbaik kepada masyarakat. Lingkup ruang liputan yang didominasi pada instansi kepolisian menurutnya menghadirkan tantangan tersendiri, dimana informasi yang disampaikan harus tetap bermanfaat bagi masyarakat.

"Tantangan bagi jurnalis di kepolisian sangat besar. Karena kita dituntut untuk menjalin hubungan yang baik dengan kepolisian, namun pada sisi lain harus mampu memberi kritik konstuktif atas kinerja mereka. Syukurlah, selama ini tantangan itu bisa diatasi berkat adanya sinergitas yang baik antara jurnalis dengan pihak kepolisian di Sumut," pungkasnya.