Febri Diansyah Ingin Gali Kepribadian Brigadir J, Don Adam: Kau Duluan yang Perlu Digali

Febri Diansyah/Net
Febri Diansyah/Net

Aktivis Pro Demokrasi, Adamsyah Wahab atau Don Adam mengkritik penasehat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah yang ingin menggali informasi dugaan kepribadian ganda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir C.


Lewat cuitannya di akunt Twitter @DonAdam68, Don Adam justru menyarankan agar Febri diperiksa lebih dahulu sebelum ia menggali kepribadian Brigadir J.

"Soal kepribadian ganda, kayaknya kau duluan yang perlu diperiksa dan digali," cuit Don Adam, Rabu (10/11).

Adapun Febri Diansyah menyampaikan, dugaan kepribadian ganda Brigadir J tidak bisa dipisahkan dalam kasus dugaan pembunuhan berencana yang saat ini tengah diadili.

Mantan Jurubicara KPK ini menegaskan sudut pandang dalam kasus dugaan pembunuhan berencana tidak bisa dilihat hanya dengan kacamata hukum pidana.

Menurut dia, diperlukan sudut pandang multidisiplin seperti psikologi, viktimologi, kriminologi, hingga studi ilmu yang telah dilakukan Polri sebagian dengan metode scientific investigation.

"Kemarin kan kita mendengar bahwa dari perspektif keluarga almarhum Brigadir J adalah orang yang sangat baik, ya. Kami menghargai hal tersebut karena itu disampaikan dari perspektif keluarga, kami menghargai sepenuhnya," kata Febri.

"Tapi, apakah kemudian konsisten dengan pendapat atau respons pihak-pihak lain misalnya teman sekantor atau teman yang berinteraksi dalam pekerjaan, itu kan perlu kita gali," sambungnya.