Fajar/Rian Susul 3 Ganda Indonesia ke Semifinal Singapura Open 2022

Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto lolos ke semi final Singapura Open 2022/Net
Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto lolos ke semi final Singapura Open 2022/Net

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto berhasil menyusul tiga orang ganda lainnya ke babak semi final Singapura Open 2022 usai mengalahkan ganda tuan rumah Loh Kean Hean/Hee Yong Kai Terry.


Ganda tuan rumah berperingkat 48 BWF tersebut dikalahkan lewat pertandingan tiga set 16-21, 21-15 dan 21-15 di Singapura Indoor Stadium, Jumat (15/7/2022) sore.

Dengan kemenangan ini maka babak semi final turnamen bertitel BWF Super 500 ini menjadi milik Indonesia dimana sebelumnya sudah ada tiga ganda Indonesia yang terlebih dahulu meraih tiket yakni Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kemenangan Fajar/Rian diraih dengan tidak mudah. Set pertama mereka kalah karena tidak mampu keluar dari tekanan Loh/Hee. Fajar/Rian seolah terkejut dengan agresifnya lawan yang bertanding dibawah dukungan penuh supporter.

Namun pada babak kedua, Fajar/Rian memperbaiki penampilan. Seolah tidak ingin dipermalukan, Juara Malaysia Master 2022 ini balik menekan lawan dan berhasil memaksa pertandingan memasuki rubber set.

Pada set ketiga, lawan kembali bangkit hingga membuat tensi pertandingan semakin tinggi. Perolehan angka sangat tipis hingga interval set ketiga. Beruntung sesudahnya kendali permainan ada pada Fajar/Rian. Mereka terus mengumpulkan poin dan meninggalkan lawan. Alhasil, mereka menutup set ketiga 21-15 sekaligus meraih tiket babak semi final.

Pada babak semifinal Fajar Rian akan berhadapan dengan Sabar/Reza. Sedangkan Leo/Daniel akan menghadapi Hendra/Ahsan.