Edy Rahmayadi Imbau Masyarakat Peringati HUT RI 76, Tapi Jangan Berkerumun

Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Upacara pengibaran bendera dalam rangkan peringatan HUT RI ke 76 oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan digelar lewat upacara dengan jumlah peserta yang sangat terbatas.


Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan meski pelaksanaan upacara pengibaran bendera dilakukan dengan jumlah yang terbatas, namun hal ini tidak akan mengurangi makna semangat menggaungkan kemerdekaan Indonesia.

Ia juga mengimbau agar masyarakat juga harus tetap menggaungkan semangat HUT Kemerdekaan RI, paling tidak lewat kreasi dan interaksi lewat media sosial.

"Saat ini karena covid, kerumunan tidak boleh. Kalau ada perayaan-perayaan, persoalannya bukan karena pelaksanaannya, yang tidak boleh adalah kerumunannya," ujar Edy Rahmayadi menjawab wartawan, Kamis (12/08/2021).

Disebutkannya, agar selamatan dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI itu, digelar di rumah masing-masing. "Kita tetap memperingati hari kemerdekaan. Mau selamatan, selamatan di rumahnya masing-masing," ujar Edy.

Tetapi yang lebih penting lagi menurutnya, adalah agar masyarakat memasang bendara merah putih di depan rumah masing-masing. "Dan itu sudah kita mulai sejak 1 Agustus kemarin," tambahnya.