Edy Minta Bapera Sumut Kibarkan Panji-Panji Pemuda Nusantara

Pengurus Bapera Sumut bersama Edy Rahmayadi/RMOLSumut
Pengurus Bapera Sumut bersama Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumut terus mengibarkan panji-panji pemuda nusantara hingga ke pelosok daerah di 33 kabupaten kota.


Hal itu disampaikan Edy saat menerima audensi DPD Bapera Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat 9 April 2021.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar DPD Bapera Sumut, sekaligus menajdi Ketua Dewan Pertimbangan. Saat ini saya sangat merasa terhormat, dan baju yang saya pakai ini menjadi baju kebesaran bagi saya dan untuk kita semua di Sumatera Utara," kata Edy di hapapan para pengurus DPD Bapera Sumut.

Audensi dengan Gubsu dipimpin Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman alias Dedek, Sekretaris Ricky Pangeran Siregar, Ketua Harian Riyad Aziz, Wakil Ketua Kesehatan Drg. Christian Ladenta, Wakil Ketua OKK Ishan, Wakil Ketua Shandi Izhandri Notaris, dan pengurus harian lainnya.

Edy juga mengatakan Sumatera Utara harus memiliki para pemuda yang berintegritas dan memahami nilai-nilai kebangsaan dalam bingkai NKRI.

"Tunjukan diri kita sebagai pemuda nusantara yang mencintai sejarah dan nilai-nilai kebangsaan. Selalu teguh dalam perbuatan dan perkataan, itulah pemuda Indonesia. Dan tunjukan juga diri kita mampu untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya daerah tempat tinggal kita," kata Edy.

Nasehat dari Gubsu tersebut disambut positif oleh para pengurus Bapera Sumut, sebagai motifasi untuk ikut andil memajukan pembangunan Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman atau Dedek memastikan jajaran DPD di 33 kabupaten kota siap mengawal kebijakan Gubernur Edy Rahmayadi untuk membangun Provinsi Sumatera Utara.

"Bapera Sumut dan DPD di 33 kabupaten kota siap mendukung dan mengawal kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Bapak Gubernur untuk kemajuan Sumut Bermartabat. Kita sepenuhnya kini sudah menjadi bagian dari Bapak Gubernur, sehingga Bapak Gubernur jangan segan-segan jika ada sesuatu hal yang mau dibicarakan," kata Dedek.

Dedek juga memastikan akan mengibarkan panji-panji pemuda nusantara sampai ke pelosok daerah di 33 kabupaten kota.

"Nasehat dan pesan Bapak Gubernur sangat berarti untuk kami, anak-anak bapak," tandas Dedek mengakhiri.