Dukung Upaya Penanggulangan Covid-19, DPD ASPPHAMI Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah Di Medan

Pengurus DPP ASPPHAMI Sumut bertemu dengan Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan/RMOLSumut
Pengurus DPP ASPPHAMI Sumut bertemu dengan Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan/RMOLSumut

Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan masalah covid-19.


Upaya ini mereka lakukan dengan dukungan dalam bentuk penyemprotan disinfektan pada sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Medan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD ASPPHAMI Sumatera Utara (Sumut) Ir Wesly Sianipar dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan di Hotel Santika Dyandra, Kamis (30/9/2021).

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pemberantasan hama, kami menilai perlu untuk mendukung upaya penanggulangan covid-19. Ini bentuk dukungan kami kepada Pemko Medan," kata Wesly didampingi sekretarisnya Andi Hidayat.

Wesly menjelaskan, penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah ibadah mereka lakukan seiring penurunan status Kota Medan yang kini berada pada PPKM Level III. Penurunan level ini akan diikuti dengan berbagai kebijakan salah satunya yakni dengan pembukaan kembali rumah ibadah dengan jumlah jemaah yang terbatas.

"Karena itulah kami menilai, rumah-rumah ibadah perlu untuk disemprot disinfektan," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar sangat menyambut baik kegiatan dari ASPPHAMI Sumut ini. Menurutnya upaya penanggulangan covid-19 memang harus dilakukan secara bersama oleh pemerintah dan elemen masyarakat.

"Kita apresiasi program dari ASPPHAMI Sumut ini. Semoga upaya bersama seperti ini dapat membuat kita segera melewati masa pandemi covid-19 ini," pungkasnya.

Penyemprotan disinfektan ini akan dimulai pada 13 Oktober 2021 dan akan dilaksanakan secara berkala. Pada tahap awal ini, penyemprotan disinfektan akan dilakukan pada 10 rumah ibadah.