Dukung Timnas U16 di Final, Edy Rahmayadi: Yang Tak Dukung Pindah Aja ke Vietnam

Edy Rahmayadi/Net
Edy Rahmayadi/Net

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tidak dapat menyembunyikan kegemarannya terhadap olahraga sepakbola.


Final sepakbola yang akan dilakoni Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada ajang Piala AFF U16 juga mendapat dukungan darinya.

Ia bahkan tidak ragu untuk menyampaikan harapan bahwa Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Vietnam malam ini, Jumat (12/8/2022) ini akan menang.

“Menanglah Indonesia, harus kita dukung,” katanya saat ditemui usai Sholat Jumat di Masjid yang terdapat di rumah dinas gubernur, Jalan Sudirman, Medan siang tadi.

Mantan Ketua PSSI ini mengatakan semua masyarakat Indonesia harus mendukung perjuangan ‘garuda muda’. Sebab, selain faktor teknis, dukungan dari para supporter dinilainya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar. Sambil bercanda, ia berharap dukungan ini benar-benar diberikan untuk timnas U16.

"Siapa yang tak milih (mendukung timnas) Indonesia pindah kalian ke Vietnam," ujarnya sambil tertawa.

Diketahui Indonesia lolos ke final AFF U16 usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4 setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1. Pertandingan malam ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam, 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.