Dukung Pemulihan Ekonomi, Airlangga Berharap Jajaran Partai Golkar Di Daerah Satu Suara Dengan Pemerintah Pusat

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net

Kader Partai Golkar di berbagai daerah di Indonesia diharapkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dikerjakan pemerintah pusat


Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto dalam acara Halal Bihalal secara virtual dengan seluruh pengurus Partai Golkar, Jumat (14/5).

"Saya berharap kepada seluruh kader Partai Golkar, baik yang sedang bertugas sebagai Kepala Daerah, maupun para Anggota Fraksi DPR RI maupun DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, untuk tetap produktif dalam bekerja mendukung program-program pemerintah dalam pemulihan ekonomi bangsa kita di saat pandemi Covid-19,"ujar Airlangga.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian ini menerangkan, terdapat berbagai program yang telah dikeluarkan pemerintah untuk membantu penguatan ekonomi masyarakat, terutama usaha kecil, menengah dan koperasi, tujuannya untuk menggairahkan ekonomi masyarakat.

"Selain itu, saya juga menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk tetap hadir membantu dan memberikan solusi bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut, Airlangga menyebutkan bahwa Partai Golkar telah mencanangkan program Yellow Clinic agar didirikan di setiap daerah, guna membuktikan bahwa partai berlambang pohon beringin itu  hadir di  tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Ke depan, masalah kesehatan merupakan kebutuhan masyarakat yang paling fundamental. Sehingga diharapkan, dengan kehadiran Partai Golkar memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dapat menarik simpati masyarakat," demikian Airlangga Hartarto.