Dukung Muskot PBSI Medan, Ini Saran Dari Para Badminton Lovers di Kota Medan

Badminton Lovers Community (BLC) Sumatera Utara/Ist
Badminton Lovers Community (BLC) Sumatera Utara/Ist

Kalangan pemerhati dan pecinta olah raga bulutangkis di Kota Medan memiliki harapan besar atas penyelenggaraan Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan yang dijadwalkan berlangsung Maret 2021 mendatang.


Mereka berharap muskot tersebut akan menghasilkan kepengurusan PBSI Kota Medan yang mampu mengangkat prestasi olah raga bulutangkis hingga ke tingkat nasional.

"Saran saya agar daftar keseluruhan klub yang tercantum resmi yang sudah memenuhi syarat ikut Muskot PBSI dapat disosialisasikan. Hal ini agar diketahui secara bersama agar ada keterbukaan informasi serta mengetahui legalitas seluruh klub yang punya hak dan kewajiban ikut Muskot," kata salah seorang pecinta bulutangkis yang juga pembina salah satu klub bulutangkis di Kota Medan Willy Pranata pada perbincangan di Whatsapp grup Forum Badminton Lovers Community (BLC) Sumatera Utara, Rabu (17/2).

Saran ini disampaikannya terkait informasi tentang pembukaan penjaringan bakal calon Ketua PBSI Kota Medan yang disampaikan Ketua Bidang Keabsahan PBSI Kota Medan Ade Gunawan yang sekaligus dihunjuk menjadi Ketua Tim Penjaringan dalam SK Ketua PBSI nomor 086/PBSI-MEDAN/II/2021.

Menurut Willy, aspek keterbukaan informasi menjadi hal yang sangat penting mengingat jabatan Ketua PBSI Medan tersebut nantinya menjadi amanah dengan tanggungjawab yang besar kepada seluruh klub dan kemajuan bulu tangkis itu sendiri.

"Ini penting agar nanti dalam Muskot tidak terjadi saling klaim. Dan siapapun ketua terpilih akan lebih terhormat dan mempunyai legitimasi kuat untuk memimpin. Mampu mensinergikan program-program kerja Pengprov dan Pengkot kedepannya," pungkasnya.

Saran ini mendapat dukungan dari pemerhati olah raga bulutangkis lainnya di Kota Medan, Muliadi. Sosok yang sangat dikenal di kalangan pengurus dan maupun kalangan pecinta bulutangkis di Kota Medan ini mengatakan saran seperti ini harus menjadi perhatian dari pengurus PBSI Kota Medan saat ini. 

Sosok yang juga menginisiasi grup BLC Sumut ini bahkan berharap kritik dan saran yang bersifat membangun harus diperhatikan demi kemajuan bulutangkis di Kota Medan.

"Kita memang sangat mengharapkan berbagai masukan dan kritik yang membangun. Ini semua karena kecintaan kita kepada olah raga bulutangkis, sekaligus sumbang saran untuk kemajuan prestasinya," sebut Muliadi.