Dukung Layanan Kesehatan Online, Telkomsel Beri Paket Data Dan Komunikasi Ke 400 Tenaga Medis FK USU 

Penyerahan CSR paket data dari Telkomsel kepada FK USU/Ist
Penyerahan CSR paket data dari Telkomsel kepada FK USU/Ist

Layanana telemdicine menjadi hal yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah keterbatasan ruang gerak akibat Covid-19.


Untuk mendukung layanan ini, Telkomsel memberikan dukungan berupa penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data untuk 400 Dokter dalam menunjang layanan telemedicine atau konsultasi online COVID-19.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel Muharlis mengatakan, penyerahan dukungan ini merupakan bentuk partisipasi Telkomsel dalam program telemedicine COVID-19 yang di inisiasi oleh FK USU.

"Melalui program CSR penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data ini di harapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi online terkait COVID-19 dan membantu akselerasi penerapan layanan telemedicine di wilayah Sumatera sebagai alternatif layanan Kesehatan berbasis digital.” katanya, Selasa (12/10/2021).

Penanggung Jawab program Telemedicine USU dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis M.Ked(Ped).,Sp.A, Ph.D mengatakan layanan telemedicine ini dapat diakses melalui www.rawatcovid-sumut.usu.ac.id yang terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan maupun diluar Kota Medan. 

"Melalui telemedicine ini pasien dapat mengakses layanan COVID-19 bebas biaya termasuk pengiriman obat – obatan, paket pemantauan (thermometer, pulse oxymeter), dan akan dipantau oleh dokter selama 10 – 13 hari masa perawatan," ujarnya.

Telkomsel memberikan paket layanan komunikasi berupa simcard Telkomsel 4G dan paket data dengan kuota sebesar 6GB kepada 400 Dokter dan tenaga medis yang tergabung dalam program Telemedicine FK USU. Nantinya masyarakat yang terdampak COVID-19 dapat melakukan konsultasi medis secara online dan gratis bersama para dokter  serta tenaga medis USU. Program ini diharapkan telah menjadi alternatif layanan penanganan COVID-19 bagi masyarakat yang berada di rumah, termasuk menjadi pusat informasi pengobatan, isolasi serta pendampingan bagi masyatakat yang terpapar COVID-19.