DPW Perindo Sumut Serahkan SK DPD Perindo Binjai

Penyerahan SK DPD perindo Binjai/RMOLSumut
Penyerahan SK DPD perindo Binjai/RMOLSumut

Kepengurusan tingkat kabupaten/kota Partai Perindo di Sumatera Utara semakin lengkap berkaitan dengan restrukturisasi pengurus yang sedang berlangsung. 


Hal ini ditandai dengan penyerahan SK DPD Perindo Kota Binjai yang dilakukan oleh pengurus DPW Perindo Sumatera Utara, di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Rabu (7/7/2021).

Dalam SK tersebut, ditetapkan Zulkifli sebagai Ketua DPD Perindo Binjai, Yuyun Prawira sebagai Sekretaris dan Muhammad Joni sebagai Bendahara.

"SK DPD Perindo Binjai ini merupakan yang ke 8 yang sudah kita serahkan selama proses restrukturisasi pengurus tingkat DPD," kata Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham.

Rudi menjelaskan, pengangkatan kepengurusan di Perindo selalu dilakukan dengan mengedepankan sikap profesional. Pengurus yang dilantik merupakan sosok-sosok yang mengikuti seleksi untuk menguji kemampuan dalam hal kepemimpinan organisasi. Hal ini menurutnya menjadi sebuah keharusan mengingat kinerja politik tidak mudah terutama di Kota Binjai.

"Artinya tidak ada kepentingan pribadi dibalik pengangkatan pengurus yang kita lakukan. Semua kita dasarkan pada kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki oleh pengurus. Di Binjai saya ingatkan ini tugas berat, karena imej kita disana adalah partai gagal. Ke depan ini menjadi beban yang membutuhkan kinerja luar biasa," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Perindo Sumut Iskandar mengatakan terbentuknya pengurus baru diharapkan mampu bekerja membesarkan Perindo. Ia yakin pengurus baru mampu bekerja cepat untuk mewujudkannya.

"Pengalaman pak Zulkifli yang merupakan mantan Sekretaris Perindo Langkat merupakan bekal yang sangat baik dalam menggerakkan roda organisasi. Manfaatkan berbagai potensi yang ada untuk membangun jaringan politik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Binjai Zulkifli sendiri mengatakan saat ini mereka sudah memiliki berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan partai. Sekretariat dan susunan kepengurusan menurutnya sudah lengkap dan tinggal melakukan konsolidasi.

"Kantor sudah dijajaki dan sudah bisa dikatakan sudah tersedia. Tinggal pilihan tempat saja, karena ada beberapa tempat alternatif dengan berbagai pertimbangan," sebutnya.

Penyerahan SK DPD Perindo Binjai ini dipimoin oleh Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan,  Sekretaris DPW Perindo Sumut Donna Yulietta Siagian, Ketua Organisasi Iskandar serta pengurusainnya Budianta Tarigan, Ade Sandra Purba, Arif Haryadian, Anofuli Lase dan Tatan.