DPW Nasdem Tetapkan Nama 7 Kader Untuk Maju di Pilkada 2024

Penyerahan surat tugas maju Pilkada 2024 kepada 7 Kader Partai Nasdem/RMOLSumut
Penyerahan surat tugas maju Pilkada 2024 kepada 7 Kader Partai Nasdem/RMOLSumut

Sebanyak 7 kader Partai Nasdem ditetapkan untuk maju pada Pilkada 2024 kabupaten/kota di Sumatera Utara.


Penetapan tujuh nama tersebut ditandai dengan penyerahan surat tugas kepada masing-masing di sela Rapat Kroordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Sumatera, di Kantor DPW Nasdem Sumatera Utara, Jalan HM Yamin, Medan, Jumat (26/8/2022).

Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST mengatakan, hal ini menjadi bentuk komitmen mereka untuk mengutamakan kader maju pada ajang Pilkada 2024.

“Ini komitmen kami bahwa kita memprioritaskan kader baik pada pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah. Hari ini kami akan serahkan 7 surat tugas yang merupakan kartu garansi atau tiket yang kami siapkan untuk kader terbaik Nasdem untuk maju di Pilkada 2024,” katanya.

Tujuh nama yang diberi surat tugas dan digaransi untuk maju tersebut yakni Bakhtiar Sibarani untuk maju di Pilkada Tapanuli Tengah 2024, Jamaluddin Pohan untuk maju di Pilkada Kota Sibolga, Erik Adtrada untuk maju di Pilkada Labuhanbatu, Vandiko Timotius Gultom untuk maju di Pilkada Samosir 2024, Yusman Zega untuk maju di Pilkada Nias Utara 2024, Firman Giawan untuk maju di Pilkada Nias Selatan 2024, dan HM Ali Yusuf Siregar untuk maju di Pilkada Deli Serdang 2024.

“Ini bukan karena otoritas saya, namun ini juga sudah mendapat restu dari Ketua Umum bapak Surya Paloh,” pungkasnya.

Rakorwil DPW Nasdem Sumut ini dihadiri seluruh pengurus DPW Nasdem Sumut seperti Sekretaris H Syarwani, Bendahara Iqbal Simangunsong, Ketua Bappilu Salman Ginting, HT Milwan, Rahudman Harahap, Torang Lumban Tobing, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani, dan seluruh pengurus DPD Nasdem kabupaten/kota se-Indonesia.