DPD PKS Medan Targetkan 14 Kursi Pemilu 2024 

Pengurus DPD PKS Kota Medan berfoto bersama Bobby Nasution/Ist
Pengurus DPD PKS Kota Medan berfoto bersama Bobby Nasution/Ist

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan siap bekerja keras dan memaksimalkan kontribusi memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Penegasan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Medan, H.Kasman Marasakti Lubis, Lc, MA saat menyampikan sambutan pada puncak Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Medan yang dilaksanakan di Hotel Madani Medan, Jalan SM Raja, Ahad (13/06/2021) siang.

"Kita (PKS-red) memastikan kerja-kerja untuk memenangkan pemilu 2024, siap memaksimalkan kontribusi dalam memenangkan PKS 2024. Kita juga ingin memastikan setiap gerak langkah seluruhnya untuk kemenangan 2024," ucap Kasman Lubis dalam Rakerda yang juga dihadiri Ketua MPW PKS Sumut, H.Salman Alfarisi, Lc, MA, Ketua DPW PKS Sumut Dr.H.Usman Djafar Lc, MA, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, H,Jumadi S.Pd.I, M.Kom, Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I, M.Ikom, Ketua Fraksi DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd, anggota DPRD Medan diantaranya, Rudiawan Sitorus, Syaiful Ramadhan, Irwansyah S.Ag, SH, Dhiyaul Hayati, Abdul Latif Lubis serta seluruh pengurus kader PKS Kota Medan.

Disampaikan Kasman Lubis, PKS memiliki target yang akan dicapai pada 2024 dan target itu bukan target yang ringan. "Dua target besar menjadi target yang diamanahkan kepada kita, menambah jumlah kader dan menambah jumlah kursi di DPRD. Maka, di 2024 harus duakali lipat dari capaian hari ini, DPRD Medan 14 kursi, menjadi Ketua DPRD Medan dan memenangkan Pilkada Kota Medan," ungkapnya dalam acara yang juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pimpinan Partai Politik di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasman menekankan kantor-kantor PKS, Rumah rumah kader,  siap menerima keluhan, harapan dari masyarakat."Seluruh kantor-kantor DPC dan rumah-rumah kader PKS harus menjadi tempat menerima keluhan dan harapan masyarakat dan seluruh kader harus menjaga hubungan dengan Allah SWT," harapnya.

Kasman menegaskan, PKS siap berkolaborasi dengan siapapun dalam menjadikan Medan lebih baik. PKS sudah dan akan melakukan silaturahim dengan Ormas dan parpol serta Pemko Medan. "Kita siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya membangun Kota Medan. Sebagai kekuatan politik, PKS siap berdiri bersama masyarakat jika ada kebijakan Pemko Medan tidak pro dengan masyarakat," tegasnya serya mengatakan PKS siap menyambapaikan kritik konstruktif demi kebaikan Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD PKS Kota Medan Rudiawan S.Fil.I, M.Pem.I menyampaikan rangkaian kegiatan Rakerda PKS Kota Medan dilaksanakan 5 Juni - 13 Juni 2021, pelaksanaan Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan misi PKS sebagai Partai Islam yang kokoh dalam melayani masyarakat.

"Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan misi PKS sebagai Partai Islam yang kokoh melayani masyarakat dan kita mengharapkan hasil Rakerda ini agar diterapkan dan dilaksanakan pengurus PKS di Kota Medan," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Dr.H.Usman Djafar, Lc, MA menyampaikan PKS Siap mendukung program-program positif di Kota Medan. "Kontentasi Pilkada sudah selesai, hari ini kita akan mendukung Wali Kota terpilih. Sebagai tanda sayang kita akan memberikan kritik dan saran untuk kemajuan Kota Medan," terangnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dalam sambutannya di depan ratusan Kader PKS yang hadir menyampaikan sejumlah kerja-kerja yang menjadi prioritas Pemko Medan di Kota Medan. Ia juga ingin memastikan kerja-kerja prioritas ini bisa selaras dengan hasil Rakerda PKS.

"Setidaknya ada lima prioritas yang akan kita fokuskan dan harapannya bisa selaras dengan hasil rakerda PKS," ungkapnya.

Disampaikan Wali Kota Medan, lima prioritas tersebut diantaranya Kesehatan, Infrastruktur, Banjir, Kebersihan dan Perbaikan Perekonomian.