DPD PDI Perjuangan Sumut Salurkan 35 Ton Sembako di Nias

Foto/Ist
Foto/Ist

PDI Perjuangan Sumut bersama dengan DPC-DPC sekepulauan Nias Bagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat.


 Bantuan tersebut berupa sembako dengan total 35 Ton yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng dan Gula.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon mengatakan pemberian bantuan ini menjadi bagian dari Progam PDI Perjuangan menyapa Wong Cilik.

“Kita memulai langkah menuju kemenangan dengan bersilaturahmi kepada masyarakat dibarengi dengan kegiatan pendidikan Politik kepada masyarakat dan melakukan Bhakti Sosial sebagai wujud syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang selama ini menitipkan aspirasi politiknya kepada PDI Perjuangan” katanya usai menuntaskan Kunjungan silatrahminya di Kepulauan Nias selama 6 hari, Jumat (18/11/2022).

Selain Bersilaturahmi kepada masyarakat Menurut Rapidin Simbolon juga dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan akan senantiasa bersama Rakyat baik dalam suka maupun duka, karena tujuan didirikannya partai ini bukanlah untuk kepentingan politik praktis semata, melainkan untuk membawa masyarakat meraih kemerdekaan yang hakiki terutama kaum Marhaen di Negeri ini.

“Pesan inilah yang kita sampaikan sehingga sebagai partai yang pro dengan Wong Cilik kita harus memastikan bahwa tidak ada jarak antara PDI Perjuangan dan rakyat keduanya harus menyatu dalam keadaan apapun untuk saling melengkapi dan tidak boleh dipisahkan,” ungkap Mantan Bupati Samosir tersebut.

Selain itu, Rapidin Simbolon juga mengungkapkan bahwa Bhakti sosial ini juga bertujuan untuk mengajak Kader-kader PDI Perjuangan untuk turun kebawah dan berbuat yang nyata bagi masyarakat.

“Sebagai Ketua DPD tentu saya punya tanggung Jawab Moral untuk mengajak kader-kader turun kebawah dan langsung melakukan tindakan-tindakan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan disetiap Rakercab saya juga mengajak kader untuk turun langsung menyapa dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa Bhakti Sosial yang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan Sumut menyasar 7000 Orang penerima Paket Sembako.

“Meski tidak banyak saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bantuan ini bukanlah bantuan politis akan tetapi hanya buah tangan untuk memper erat tali silaturahmi antara PDI Perjuangan Sumut dengan Masyarakat, karena sebagai masyarakat yang memegang teguh adat Ketimuran tentu kita sudah maklum jika bersilaturahmi tidak elok jika tidak membawa buah tangan,” pungkasnya.