DPD PDI Perjuangan Sumut Bagikan Daging Kurban Di Medan

Pengurus DPD PDI Perjuangan di lokasi penyembelihan kurban/Ist
Pengurus DPD PDI Perjuangan di lokasi penyembelihan kurban/Ist

Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI  Perjuangan Sumut Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS memimpin langsung pemotongan beberapa ekor lembu di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.


"Sejumlah hewan Lembu yang kita sembelih hari ini sebagai bagian dari pelaksanaan kurban dihari raya Idul Adha sebagai perwujudan  ketundukan dan ketaqwaan kader-kader PDI Perjuangan kepada Allah swt Tuhan Yang Maha Esa," ujar H. Djarot melalui pesan tertulisnya yang diterima Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (22/7/2021).

Proses penyembelihan hewan kurban ini tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan saat memimpin penyembilan, H. Djarot didampingi Sekertaria DPD Dr. Sutarto, beberapa Wakil Ketua Mangapul Purba, Aswan Jaya, Jumiran Abdi, Syahrul Siregar, Meinarty br. Bangun, Syarifah Alatas, Penyabar Nakhe, Ahmad Bima Nusa dan disaksikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Al Ustad H. Muchtar Djaya memimpin doa penyembelihan.

Selanjutnya, Anggota DPR RI terpilih dari Dapil III Sumut menyatakan bahwa nantinya daging-daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan kantor DPD partai dan beberapa anggota masyarakat yang kurang mampu dan merupakan jiran tetangga dari pengurus dan anggota DPRD Sumut.

"Sebagian besar hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu yang akan didistribusikan melalui pengurus partai," tambah H. Djarot.

Kemudian H. Djarot menyebutkan bahwa momentum kurban yang dimulai dari peristiwa ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail harus menjadi jiwa seluruh umat manusia yang senantiasa memberikan pengorbanan dari apa yang ia miliki untuk membantu saudara-saudaranya yang kurang mampu. Bila hal ini terus dilakukan oleh setiap orang yang mampu tentunya umat manusia akan terbebas dari kesusahan.

"Semangat berkurban ini penting kita jiwai dalam kehidupan sehari-hari, karena hal ini bagian dari gotong royong kita untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini, dipastikan setiap potong hewan kurban dapat meringankan beban masyatakat terdampak pandemi," pungkas H. Djarot.

Sebagaimana diketahui bahwa DPD PDI Perjuangan memotong beberapa ekor hewan lembu yang sebelumnya sudah diserahkan kepada Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Al Wasliyah masing-masing 1 ekor lembu dan 6 ekor ke DPC-DPC Partai.

Sejumlah hewan kurban tersebut merupakan dana gotong royong pengurus partai, anggota DPRD Sumut dan DPR RI.