DPD KNPD Sumut Apresiasi Pengurus Baru GAMKI Medan

Ketua DPD KNPD Sumut Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut
Ketua DPD KNPD Sumut Suryani Paskah Naiborhu/RMOLSumut

DPD Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Sumatera Utara mengapresiasi susunan kepengurusan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan yang baru yakni Nimrot Sihotang sebagai ketua dan Ferry Sihite sebagai sekretaris.


Ketua DPD KNPD Suryani Paskah Naiborhu menilai keduanya merupakan sosok yang mumpuni untuk semakin memajukan GAMKI Kota Medan.

"Selamat bagi keduanya," kata Suryani, Sabtu (20/2).

Nimrot Sihotang saat ini merupakan sosok yang menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Deli, sedangkan Ferry Sihite merupakan sosok yang juga tercatat sebagai kader Partai Demokrat dan juga pengurus KNPD Sumut.

"Terpilihnya saudara Ferry Sihite ini juga merupakan bukti bahwa kader Partai Demokrat dan KNPD memiliki kapasitas yang diperhitungan dalam perpolitikan di tingkat daerah hingga nasional. Sebab, kadernya berhasil mendapat kepercayaan untuk ikut memimpin dan membangun GAMKI Medan. Di tingkat pusat sendiri, Ketua Umum DPP GAMKI yakni Willem Wandik, juga merupakan sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, terpilihnya Ferry Sihite tersebut juga dapat menambah kekuatan bagi Partai Demokrat dan juga KNPD yang merupakan organisasi sayap partai tersebut.  

"Karena itu saya optimis Ferry Sihite akan bekerja keras untuk membangun GAMKI Medan. Bahkan saya berharap GAMKI Medan dapat menjangkau seluruh rutan yang ada, sehingga organisasi ini semakin bertambah besar dan dengan demikian juga akan membuat Partai Demokrat serta KNPD di Medan semakin bertumbuh serta berkembang," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu juga mengatakan, terpilihnya Ferry Sihite juga sejalan dengan visi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menginginkan kalangan millenial dan pemuda untuk dapat berkarya dalam berbagai bidang. Sebab, kalangan pemuda dan millenial inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa ini.

"Harapan rakyat, perjuangan Partai Demokrat. Dukungan dari pemuda-pemudi Kristen akan meningkatkan kekuatan Partai Demokrat dan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono semakin terdongkrak," ujarnya. 

Suryani Paskah Naiborhu juga berharap GAMKI Medan dapat semakin berkarya, khususnya turut berpartisipasi dalam memajukan Kota Medan. 

"Kader-kader Partai Demokrat dan KNPD di Kota Medan pasti akan semakin termotivasi dengan terpilihnya Saudara Ferry Sihite tersebut. Sejarah pasti akan berulang di Pemilu 2024, dimana Partai Demokrat pasti akan berhasil meraih 16 kursi di DPRD Medan,  sama seperti pada masa kejayaan Partai Demokrat di 2009,"  ujarnya. 

Karena itu, Suryani Paskah Naiborhu berharap Nimrot Sihotang dan Ferry Sihite dapat bekerjasama dengan seluruh kader untuk membangun DPC GAMKI Medan.