Dongkrak Pasar Kuliner Korea, Simhae Korean BBQ Gelar Lomba Makan di Medan

Suasana lomba makan Simhae Korean BBQ di Medan/RMOLSumut
Suasana lomba makan Simhae Korean BBQ di Medan/RMOLSumut

Pasar kuliner Korea di Kota Medan menunjukkan tren positif.


Minat masyarakat terhadap menu makanan ala Korea semakin digemari masyarakat.

Bagi para pelaku bisnis kuliner Korea, hal ini terus mereka pacu dengan berbagai aksi. Salah satunya yakni dengan menggelar lomba makan 'all you can eat' yang dilakukan oleh Simhae Korean BBQ berhadiah jutaan rupiah plus voucher makan. Tiga orang pemenang yakni Franky, Andre Pangarian, Vincent Wijaya dan Alfian Iskandar dengan total hadiah Rp 6 juta plus voucher makan. 

"Ada 45 peserta yang kita bagi ke dalam dua sesi, masing-masing sesi diberi waktu selama satu jam untuk makan ke semua peserta," ungkap Adhya Grup Marketing Communications Manager, Andriano Advento kepada wartawan. 

Andri memastikan tidak ada peserta yang dapat berlaku curang lantaran setiap checker akan terus memantau peserta yang sedang bertanding.

"Kita sudah ada checker dengan satu checker untuk melihat tiga orang peserta, jadi kalau ada yang jatuh akan tetap kita hitung akumulasi di akhir, sedangkan kalau ada yang muntah kita lakukan diskualifikasi," kata Andri.

Andri mengaku sangat puas atas antusias dari masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Mereka bahkan berencana untuk kembali mengadakan event dengan nuansa Korea di kota Medan.

"Karena euforianya cukup bagus, kemungkinan kita akan adakan lagi tapi selain lomba makan kita akan ada dance competition Korea karena Simhae ini barbeque ala Korea jadi kita akan lakukan beberapa event lagi," tuturnya.