Djokovic Hentikan Rekor Nadal Di Prancis Terbuka

Novak Djokovic/Nwt
Novak Djokovic/Nwt

Petenis Spanyol Rafael Nadal harus memupus impiannya untuk mempertahankan gelar Prancis Terbuka  2021.


Ia kandas di babak semifinal setelah dikandaskan oleh petenis nomor satu dunia Novak Djokovic lewat sekor 3-6, 6-3, 7-6 (7-4) dan 6-2 pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Di awal pertandingan, Nadal sebenarnya terlihat sangat berpeluang memenangkan pertandingan. Ia langaung menekan dan unggul atas Djokovic.

Namun Djokovic tidak langaung menyerah. Ia berhasil memperbaiki permainan dan sukses merebut tiga set, meski harus menjalani tie-break pada set ketiga.

Kemenangan ini menghentikan rekor Nadal yang selalu juara empat edisi terakhir Prancis Terbuka.

“Sebuah kehormatan bisa berada di lapangan ini bersama Rafael Nadal. Ini merupakan pertandingan terbesar yang pernah saya mainkan di Paris. Ini juga pertandingan terbaik dengan atmosfer mendukung bagi kedua pemain,” kata Djokovic.

“Untuk bisa menang melawan Rafa di lapangan ini, saya harus menampilkan permainan terbaik. Kali ini, saya memberikan permainan terbaik. Sulit untuk menggambarkan perasaan saya,” ujarnya.

Petenis berusia 34 tahun itu mengaku menikmati pertandingan di hadapan penonton. Dia merasa mendapat tekanan, yang memberikan dorongan untuk meraih kemenangan.

“Mungkin tidak terlalu tampak, namun terdapat tekanan di laga ini. Namun, tekanan ini merupakan kehormatan. Hal ini penting untuk menguji permainan dan karakter saya di pertandingan semacam ini,” tutur Djokovic.

Djokovic sudah ditunggu petenis hebat lainnya di final. Djokovic akan melawan petenis nomor enam dunia Stefanos Tsitsipas.

Tsitsipas berhasil menumbangkan perlawanan Alexander Zverev di semifinal, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Mendapatkan perlawanan yang berat, Tsitsipas pada akhirnya mampu mengalahkan Zverev dengan skor 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, dan 6-3.