Ditugasi Maju Pilkada Tapteng 2024, Nasdem Juga Pertimbangkan Bakhtiar Sibarani Maju Pilgubsu 2024

Ketua DPW Nasdem Sumut menyerahkan surat tugas maju Pilkada Tapteng 2024 kepada Bakhtiar Sibarani/RMOLSumut
Ketua DPW Nasdem Sumut menyerahkan surat tugas maju Pilkada Tapteng 2024 kepada Bakhtiar Sibarani/RMOLSumut

Partai Nasdem menetapkan mantan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani untuk menjadi sosok yang akan mereka usung pada Pilkada Tapanulit Tengah tahun 2024 mendatang.


Penetapan ini ditandai dengan penyerahan surat tugas dari partai tersebut kepada Bakhtiar Sibarani di Kantor DPW Partai Nasdem, Sumatera Utara, Jalan HM Yamin, Medan, Jumat (26/8/2022).

Meski demikian, Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST mengatakan tidak tertutup kemungkinan nama Bakhtiar Sibarani juga akan dipertimbangkan untuk menjadi calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

“Kalau bang Bakhtiar ingin main di Pilgubsu nanti kita akan monitor lagi,” kata Iskandar ST.

Iskandar mengatakan sosok Bakhtiar Sibarani merupakan kader mereka yang terbaik dalam membesarkan partai di Sumatera Utara. Raihan 14 kursi dari total 35 kursi di DPRD Tapanuli Tengah menurutnya menjadi bukti bahwa Bakhtiar Sibarani diyakini memiliki kualitas dan kapasitas untuk diusung menjadi kepala daerah.

“Beliau berkomitmen untuk menambah jumlah kursi di Tapanuli Tengah menjadi 20 kursi. Ini luar biasa dan sangat kita dukung,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, 7 kader Partai Nasdem diberikan garansi untuk diusung pada Pilkada 2024 mendatang. 7 Kader tersebut saat ini masih menjabat kepala daerah maupun wakil kepala daerah pada daerahnya masing-masing.