Diluar Dugaan, Kento Momota Tersingkir Dari All England 2021

Kento Momota/Net
Kento Momota/Net

Langkah tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota terhenti di perempat final All England 2021. Ia kalah dari pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia lewat pertandingan dua set langsung 16-21 dan 19-21 pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (19/3) WIB.


Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertandingan straight games pada babak perempat final All England 2021, yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (19/03/21).

Kekalahan ini dipastikan akan membuat Kento menjadi pembicaraan para pecinta bulutangkis dunia. Sebab, ajang All England ini disebut sebagai ajang comebacknya Kento setelah absen lebih dari setahun dari berbagai kompetisi bulutangkis internasional. Kento bahkan ditempatkan sebagai unggulan pertama tunggal putra.

"Saya tidak bermain bagus dan saya terburu-buru dalam mengumpulkan poin dan itulah mengapa saya tidak bisa memainkan permainan saya," kata Kento usai pertandingan seperti dilansir situs resmi BWF.

"Saya tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan permainan saya dan saya kesulitan. Saya bisa merasakan ketegangan sepanjang turnamen ini," tambahnya.

Bagi Lee Zii Jia, kemenangan ini mengubah catatan pertemuan mereka menjadi 6-1 dimana Momota masih unggul kemenangan darinya.