Dikabarkan Mundur Dari Musda, Herri Zulkarnain: Hoax Itu

Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain/Net
Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain/Net

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain membantah kabar yang menyebut dirinya mundur dari Musyawarah DPD Demokrat Sumatera Utara


"Hoax itu," katanya saat dikonfirmasi kantor berita politik RMOLSumut, Senin (16/8/2021).

Herri yang dikenal sebagai loyalis Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sendiri enggan menjelaskan mengenai dinamika di internal partai mereka jelang Musda tersebut. Namun demikian, ia memastikan bahwa dirinya akan sangat amanah mengemban jabatan yang saat ini diembannya selaku pelaksana tugas dan ia akan selalu mengingat pesan dari SBY. 

"Intinya Partai Demokrat jangan sampai jatuh ke tangan orang yang salah. Itu pesan pak SBY kepada saya," ungkapnya.

Diketahui Musda Demokrat Sumatera Utara direncanakan berlangsung Agustus 2021 ini. Plt Ketua DPD Herri Zulkarnain beberapa waktu lalu mengatakan bahwa sesuai petunjuk DPP, Musda harus dijadikan momentum memperkokoh soliditas kader dan penguatan organisasi partai. 

"Musda digelar dengan prinsip demokratis mengedepankan musyawarah mufakat. Artinya boleh berkompetisi namun harus dalam suasana kebersamaan sebagai kader partai," kata Herri.

Sejauh ini beberapa nama sudah mencuat untuk maju di Musda tersebut seperti Armin Simatupang (Ketua FPD DPRD Sumut), Lokot Nasution (Wakil Bendahara DPP) dan juga nama Herri Zulkarnain sendiri.