Diduga Terlibat Kudeta, 12 PAC Minta AHY Instruksikan Muscablub Demokrat Medan

Pengurus PAC Demokrat di Kota Medan/RMOLSumut
Pengurus PAC Demokrat di Kota Medan/RMOLSumut

Sebanyak 12 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) meminta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyetujui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Partai Demokrat Kota Medan, Sumatera Utara.


Desakan muscablub DPC Partai Demokrat Kota Medan, ini disampaikan oleh 12 Ketua PAC mewakili, yang menduga DPC Partai Demokrat Kota Medan, salah satu DPC yang ikut terlibat dalam rencana kudeta tersebut.

"Ada 12 PAC yang meminta ini agar segera dilakukan muscablub. Makanya kami meminta Ketum AHY menyetujui dan bila perlu menunjuk langsung sosok yang tepat memimpin Partai Demokrat di Kota Medan," ujar Ketua PAC Partai Demokrta Medan Kota, Asmaidi Rais di Incek Kopi, Kamis 18 Februari 2021.

12 PAC yang meminta Muscablub tersebut yaitu PAC Medan Kota, Medan Area, Medan Denai, Medan Petisah, Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Deli, Medan Sunggal, Medan Johor, dan Medan Maimun.

Ketua PAC Partai Demokrat Medan Area Ahmad Rauf juga mengatakan internal Partai Demokrat di Kota Medan saat ini sudah sangat memprihatinkan dan perlu penyelamatan yang cepat dari DPP atau Ketua Umum AHY.

"Kabar yang beredar sangat kencang ke kader partai, rencana kudeta partai itu ada ikut melibatkan petinggi DPC Partai Demokrat Kota Medan. Agar kabar ini tidak liar, makanya Ketum AHY diminta bersikap cepat dan tegas," ucap Rauf.

Muscablub, sambung Ketua PAC Partai Demokrat Medan Denai Abdul Rahman, sudah menjadi isu besar diseluruh PAC di Kota Medan yang berjumlah 21 kecamatan.

"Kami tidak ingin Partai Demokrat di Kota Medan, khususnya semakin hancur oleh ulah oknum yang mencari keuntungan pribadi. Ketum AHY jangan lengah dengan kondisi di bawah ini, harus disikapi segera. Kota Medan merupakan barometer Partai Demokrat di Sumatera Utara. Jika kondisi ini terus dibiarkan, bisa berimbas ke pesta demokrasi 2024," kata Rahman.

Rahman memastikan 11 dari 21 PAC yang meminta muscablub ke Ketum AHY akan menguat jika sosok yang memimpin Partai Demokrat di Kota Medan seorang yang visioner dan berintegritas.

Dikabarkan, sejumlah DPC di Pantai Timur dan Pantai Barat, Provinsi Sumatera Utara, ikut terlibat rencana kudeta melalui sosok bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.