Didampingi Gubsu,  Rapidin Simbolon Buka Festival Bung Karno

Rapidin Simbolon dan Edy Rahmayadi/Ist
Rapidin Simbolon dan Edy Rahmayadi/Ist

Festival Bung Karno yang menggelar berbagai even budaya dan UMKM selama 2 hari telah resmi dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon pada Sabtu (25/06/2022) di Lapangan Merdeka Medan.


Edy Rahmayadi selaku Gubsu, Boby Afif Nasution sebagai Walikota Medan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, beberapa kepala daerah dan jajaran pengurus partai ikut mendapingi pemukulan gong pertanda dimulainya big even Festival Bung Karno yang langsung dilakukab oleh Rapidin Simbolon.

"Festival Bung Karno yang saat ini digelar oleh PDI Perjuangan mencerminkan semangat Trisakti Bung Karno, yaitu berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya," ujar Rapidin dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Sugianto Makmur yang bertindak selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Festival Bung Karno ini merupakan Big Even yang dilaksanakan selama 2 hari penuh mulai tanggal 25 - 26 Juni 2022, keseluruhan kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan.

"Even spektakuler, terbesar dan termewah ini dimanjakan dengan 56 booth pemeran UKM Multi Usaha dan Kuliner terbaik dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut," ungkap Sugianto Makmur dalam laporan panitia.

Selain itu, Sugianto Makmur menyebutkan bahwa even Festival Bung Karno ini disediakan pelayanan pendaftaran NIB Gratis, donor darah, cek kesehatan gratis dan festival ragam budaya khas Sumatera Utara.

Acara Festival Bung Karno juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis seperti Wak Uteh, Amigos Band, Bataks Band, Duo Naimarata, Jojo Idols dan berbagai tarian budaya tradisional lainnya.

Usai acara pembukaan, seluruh pimpinan PDI Perjuangan bersama Gubsu, Walikota Medan dan beberapa kepala daerah mengunjungi seluruh stand peserta UMKM yang telah menggelar berbagai produk home industri dan berbagai kuliner yang ada.

Selain itu, PDI Perjuangan juga membagikan sertifikat NIB kepada beberapa pelaku usaha UMKM dan memberikan sembako kepada anak yatim piatu.