Diadang Wang/Huang, 'Come Back' Praveen/Melati di All England 2022 Bakal Berat

Praveen/Melati dan Wang/Huang akan kembali bertanding di perempat final All England 2022/Net
Praveen/Melati dan Wang/Huang akan kembali bertanding di perempat final All England 2022/Net

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berpeluang mengulang sukses menjuarai ajang All England di tahun ini.


Sejauh ini, mereka sudah menapakkan kaki pada babak perempat final All England 2022 usai mengalahkan ganda Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-16 dan 21-14 pada pertandingan di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3/2022) malam WIB.

Meski lolos, namun langkah mereka masih terbilang berat untuk melaju hingga ke partai puncak. Lawan mereka berikutnya di babak perempat final adalah Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China. 

Merujuk pada rekor pertemuan keduanya yang sudah 8 kali, Wang/Huang masih mendominasi dengan menang 6 kali. Selain itu, konsistensi permainan Wang/Huang juga masih terjaga meski sempat absen pada sejumlah turnamen pada tahun 2021 lalu akibat pandemi covid-19. Pasangan ini bahkan tidak diutak-atik oleh pelatih China seperti kebanyakan ganda yang mereka miliki.

Wang/Huang lolos ke perempat final All England 2022 usai menjalani dua pertandingan sebelumnya dengan kemenangan yang terbilang mudah. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengandaskan wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dengan skor telak 21-15 dan 21-4. Kemenangan mudah juga mereka peroleh pada putaran kedua dengan mengalahkan ganda Scotlandia Adam Hall/Julie Macpherson dengan skor telak 21-11 dan 21-11. 

Fakta lain dari pertemuan Wang/Huang dengan Praveen/Melati adalah peringkat mereka di BWF. Wang/Huang menempati peringkat 3 BWF, terpaut dua peringkat dari Praveen/Melati yang menempati peringkat 5.