Demokrat Kunjungi Nasdem Sumut, Rahudman Harahap: Kondusifitas Politik Penting di Sumatera Utara

Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sumut, Rahudman Harahap/RMOLSumut
Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sumut, Rahudman Harahap/RMOLSumut

Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara bersilaturahmi dengan pengurus DPW Partai Nasdem, Rabu (28/9/2022).


Rombongan pengurus DPD Partai Demokrat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat M Lokot Nasution didampingi Sekretaris Yudha Johansyah dan seluruh jajaran pengurus lengkap.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST didampingi oleh Sekretaris H Syarwani dan jajaran pengurus lainnya serta jajaran Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar DPW Partai Nasdem.

Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Rahudman Harahap mengatakan kunjungan silaturahmi antar partai politik memang menjadi hal yang penting untuk dijaga.

“Ini sangat baik, karena apa pun ceritanya politik ini adalah untuk kepentingan masyarakat. Antar partai politik harus terjalin silaturahmi, ini penting untuk mencegah adanya gesekan di masyarakat,” katanya.

Rahudman menegaskan, kebijakan partai politik harus disikapi sesuai dengan jenjang kewenangan masing-masing. Karena itu, berbagai perbedaan pandangan termasuk dalam penentuan koalisi, hal tersebut sepenuhnya harus dipandang sebagai kebijakan yang bersifat sentralistik di pusat.

“Kita di daerah harus mengambil bagian dengan tetap menjaga silaturahmi lintas kader partai politik. Ini yang saya selalu sebut diatas semua kepentingan, maka kondusifitas politik harus dikedepankan,” ujarnya.

Secara khusus ia mengatakan bangga dengan cara berpolitik dengan menjalin silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus Partai Demokrat.

“Persaingan itu pasti ada, namun itu tadi bagaimana kita bersaing dengan tetap mengedepankan cara menyentuh hati, itu yang penting agar persatuan kita tetap terjaga dan dapat terbangun kebersamaan sesama partai politik,” pungkasnya.